Pada
microsoft office 2003 kita mungkin membuat daftar isi secara manual.
sehingga banyak orang yang tidak tahu cara membuatnya.tetapi di word
2010 dan 2007 kita dapat melakukannnya dengan otomatis dan cepat karena
fitur di microsoft office word 2010 dan 2007 sudah disempurnakan. Kali
ini bog yaqindlive akan share cara membuat daftar isi otomatis di word
2010 dan 2007.
berikut caranya :
Contoh tutorial kali ini saya
mencobanya di Microsoft Office 2007. Cara penggunaannya ke Office 2003
atau pun Office 2010 hampir sama.
- Ketikkan lah sebuah artikel di Microsoft Word 2007 Anda.
- Blok lah Judul atau Sub bab yang akan Anda buat menjadi daftar isi.
Lalu tentukan heading untuk masing-masing judul dan sub bab. Urutannya
menunjukkan hierarki dalam semua Daftar (Contoh: judul 1, judul2, judul3, dan seterusnya.).
- Kemudian apabila sudah selesai melakukan blok, arahkan kursor ke suatu halaman baru di dokumen. Lalu pilihlah Tab Refrences.
- Klik menu Table of contents, lalu akan keluar beberapa pilihan
tabel. Pilih salah satu yang Anda anggap cocok untuk pekerjaan Anda.
Pada contoh kali ini penulis menggunakan pilihan Automatic Table 1.
- Maka secara otomatis daftar isi akan muncul di dalam dokumen yang tadinya sudah anda buat.
..: Selamat Mencoba :....: Semoga Bermanfaat :..
Tidak ada komentar:
Posting Komentar